Hape Kotor ? Rawat dengan cara ini

Berbagai benda di sekitar kita ternyata merupakan benda paling kotor. Salah satunya adalah handphone.

Loh, mengapa bisa begitu? Alasannya karena handphone atau telepon genggam yang bersifat hangat. Sehingga rawan dihinggap oleh bakteri untuk berkembang biak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bakteri di handphone dapat membuat infeksi kulit. Apalagi handphone sekarang ini lebih banyak merupakan tipe smartphone yang berbasis layar sentuh dan memiliki banyak hiburan. Tentunya hal ini juga menyebabkan lebih banyak bakteri yang hinggap di smartphone tersebut.

Yuk Pelajari bagaimana cara merawat handphone kita agar terhindar dari Bakteri yang merugikan tubuh.

1. Bersihkan Layar

Layar adalah salah satu bagian paling penting dalam smartphone.

Layar sentuh biasanya paling mudah kotor karena paling sering disentuh oleh jari-jari tangan. Penting bagi pengguna untuk membersihkannya secara efektif.

Salah satu cara yang disarankan adalah menggunakan kain microfiber. Kemudian, kamu juga membutuhkan air biasa lantaran lebih aman dan efektif dibandingkan cairan yang mengandung bahan kimia.

Image result for microfiber

Caranya dengan mengelap layar satu arah dengan kain microfiber dan sedikit air.

Jika telah selesai, jangan lupa menggunakan bagian kering dari kain untuk menghilangkan sisa air dari layar. Jangan lupa untuk mematikan smartphone jika kamu membersihkannya dengan air

2. Membersihkan Bodi Smartphone

Membersihkan bodi smartphone perlu dilakukan dengan hati-hati. Salah satunya dengan cotton bud yang sedikit dicelupkan ke larutan alkohol encer.

Tujuannya untuk membersihkan bodi ponsel dari debu dan kotoran kering yang melekat.

Tidak disarankan untuk menggunakan pembersih rumah tangga atau disinfektan untuk membersihkan bodi smartphone sebab bisa menodai dan merusak smartphone kamu.

Related image

Untuk membersihkan lubang speaker dan port headphone bisa menggunakan tusuk gigi atau paperclip.

Kamu harus melakukannya dengan sangat hati-hati agar tidak merusak bagian tersebut. Untuk membersihkan bagian casing, kamu bisa menggunakan campuran air dan cuka putih untuk membersihkannya secara menyeluruh.

Jika kamu tak yakin, pembersihan casing dari bahan logam juga bisa dilakukan dengan mengelap menggunakan air biasa agar perangkat tetap aman.

Jika casing ponsel terbuat dari bahan kulit, kamu bisa membersihkannya dengan pembersih kulit.

Sumber : liputan6.com

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Apa yang anda tunggu?

Kunjungi
Portfolio kami

Apa yang anda tunggu?

Kita bicarakan
pekerjaan