PUBG Mobile Indonesia Mendatangkan Fitur Pembatasan Jam Main

Berita terbaru hadir dari Tencent dan game-nya, PUBG Mobile. Tencent meluncurkan sebuah fitur bertajuk “Health Reminder”, yang dapat ditemui di PUBG Mobile versi Indonesia.

“Untuk memastikan para pemain meninggalkan game PUBG Mobile sejenak dan kemudian keluar rumah, kami memutuskan untuk meluncurkan fitur game management system (di Indonesia),” ujar Oliver Ye, Marketing Director of SEA PUBG Mobile, di panggung acara yang digelar PUBG Mobile di Jakarta, Jumat (24/5) lalu.

Seperti namanya, fitur ini sejatinya bakal mengingatkan pengguna ketika mereka bermain game tersebut lebih dari 6 jam dalam satu hari. Jika pemain sudah melewati batas waktu tersebut, ia baru bisa kembali melakukan login di hari berikutnya.

mediaformasi.com

Fitur ini bisa diaktifkan oleh para pemain dan bisa diakses melalui sub-menu “Others” pada menu pengaturan game atau “Settings”.

Para pemain kemudian bisa memilih tombol “Yes” di sebelah keterangan “Age 18 or above” untuk mengaktifkan fitur “Health Reminder”.

Ye pun menambahkan, dengan hadirnya fitur ini, tim pengembang game-nya berharap bisa mengurangi kasus kecanduan yang bisa melanda siapa pun.

Beliau juga berharap pemain bisa memanfaatkan fitur ini untuk beristirahat sejenak dari game battle royale ini, dan berkumpul bersama keluarga dan teman-temannya di luar dunia game tersebut.

Seperti diketahui, game PUBG versi Mobile memang beberapa waktu lalu sempat menjadi kontroversi.

Game tersebut menuai kontroversi setelah sebagian masyarakat menilai permainan tersebut dapat memicu radikalisme karena mempraktikkan peperangan dan pembunuhan.

Bahkan, pemerintah India menyebut game PUBG sudah menjadi seperti “iblis” di rumah-rumah, lantaran efek adiktif yang bisa menjangkit para pemainnya.

Sumber : mediaformasi.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Apa yang anda tunggu?

Kunjungi
Portfolio kami

Apa yang anda tunggu?

Kita bicarakan
pekerjaan