Kemkominfo Ajukan Anggaran Rp 5,6 Triliun dengan Janji untuk Membangun Infrastruktur

Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) menggelar Rapat Kerja bersama Komisi I DPR RI guna membahas anggaran untuk tahun 2020 mendatang.

Dalam rapat yang berlangsung pada Selasa (18/6/2019) ini, Kominfo mengajukan anggaran sebesar 5,6 triliun, naik dari tahun lalu yang sebesar 5,4 triliun. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika,

Rudiantara, anggaran tersebut akan lebih banyak digunakan untuk membangun infrastruktur dan Sumber Daya Manusia. Rudiantara mengatakan, hal tersebut sejalan dengan program pemerintah pusat.

“Fokus Kominfo sejalan dengan pemerintah. Infrastruktur akan terus dibangun beserta dengan Sumber Daya Manusia,” ungkap Rudiantara saat ditemui di Gedung DPR Senayan, Selasa (19/6/2019).

Ia pun mengatakan, anggaran ini sudah dibicarakan dengan Kementerian Keuangan. Anggaran yang naik sekitar 200 miliar itu dijanjikan akan menghasilkan output dan outcome yang lebih bagus dari tahun 2019.

“Sampai sekarang kan penyerapan yang paling bagus itu tahun 2018. Tahun 2018 itu sampai lebih dari 94 persen,” lanjut Rudiantara.

Dalam pemaparannya ketika rapat berlangsung, Rudiantara mengatakan bahwa kenaikan tersebut sebenarnya relatif tidak besar.

Jumlah anggaran Kominfo menurut Rudiantara tak banyak bergerak dari tahun ke tahun. “Kita lihat peningkatan pagu indikatif Kominfo ini dari tahun 2017 sampai 2020 hanya sekitar 11 persen atau 12 persen. Ini tidak bergerak banyak dari tahun ke tahun,” ungkapnya.

Sumber : tekno.kompas.com

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *