Gak Kalah Keren, inilah 4 Aplikasi Gratis Pengganti Photoshop

1. GIMP

Image result for GIMP
Sumber : capterra

Salah satu rekomendasi yang mungkin akan paling sering kamu dapatkan sebagai alternatif dari Photoshop adalah GIMP. GIMP, atau GNU Image Manipulation Program adalah fitur pengeditan foto yang sangat kaya fitur dan bisa melakukan hampir semua yang bisa dilakukan oleh Photoshop. Aplikasi ini gratis dan tentunya layak dicoba untuk kamu yang sedang mencari alternatif gratis dari Photoshop.

2. Krita

Image result for krita
Sumber : kde.org

Krita adalah salah satu alat edit foto yang sangat direkomendasikan oleh orang-orang di forum online. Tampilannya juga sangat mirip dengan Photoshop karena memiliki tema gelap secara default.

Aplikasi ini benar-benar gratis, namun ada versi berbayar yang tersedia untuk siapa saja yang ingin mendukung developer dari aplikasi ini. Aplikasi ini juga mendukung buat kamu yang suka menggambar dengan tablet dan pena.

3. Paint.NET (Windows)

Image result for paint net
Sumber : getpaint

Paint.NET awalnya dikembangkan untuk menjadi versi yang lebih keren dari MS Paint dan karena itu membawa banyak fitur dari MS Paint. Sementara Paint.NET sebenarnya tidak sekuat Photoshop, ia membawa banyak fitur yang membuatnya bisa menjadi alternatif bagi orang-orang yang mencari pengganti Photoshop gratis untuk Windows. Paint.NET setidaknya sudah memiliki fitur editan dasar walaupun tidak sekompleks Photoshop.

4. Pixlr Editor (Online)

Image result for pixlr editor
Sumber :pixlr-editor

Salah satu alternatif Photoshop online terbaik di luar sana, Pixlr Editor merupakan websiteuntuk mengedit foto terbaik. Memiliki banyak fitur hebat menjadikannya sebagai salah satu Photoshop online terbaik yang bisa bersanding dengan berbagai software di luar sana.

Pixlr Editor hadir dengan layers dan blending mode, banyak efek dan filter, fitur history dan bahkan memiliki healing tools yang banyak digunakan pengguna Photoshop. Karena diakses secara online, kamu bisa menggunakannya tidak peduli sistem operasi apa yang kamu gunakan.

Sumber : idntimes

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on print

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Apa yang anda tunggu?

Kunjungi
Portfolio kami

Apa yang anda tunggu?

Kita bicarakan
pekerjaan