Ar-Rihlah, Anime Kolaborasi TOEI dengan Media Arab Saudi

Dalam festival film Cannes, Minggu (19/5), Toei Animation dan perusahaan media asal Arab Saudi, Manga Productions mengumumkan judul, visual, dan orang di balik layar yang mengerjakan proyek animasi hasil kolaborasi keduanya.

Film animasi ini akan berjudul Ar-Rihlah yang berarti Perjalanan ( The Journey ). Selain poster visual, saluran YouTube milik Manga Productions telah mengunggah sebuah video teaser dari proyek animasi ini.

otaku.dafunda.com

Film tersebut disutradarai oleh Kobun Shizuno yang juga merupakan sutradara film-film Detective Conan, dan naskahnya ditulis oleh penulis film-film Pokémon, yaitu Atsuhiro Tomioka.

Sedangkan karakter desainnya dikerjakan oleh Tatsurō Iwamoto (seri game Phoenix Wright: Ace Attorney) dan Kaoru Wada (Ninja Scroll, Saint Seiya: The Lost Canvas, InuYasha, Ace Attorney) sebagai komposer musik.

animenewsnetwork.com

Animasi Ar-Rihlah sendiri dikerjakan di Jepang dan Arab Saudi. Manga Productions, perusahaan media yang berbasis di Riyadh juga memiliki kantor cabang di Tokyo.

Nantinya, film ini akan didistribusikan oleh Manga Productions ke seluruh dunia. Untuk pendanaan semuanya ditanggung oleh perusahaan asal arab tersebut.

Sumber : hai.grid.id

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *