Mau Olahraga Tapi Gamau Kena Panas ? Coba deh 5 Olahraga Indoor Berikut

Cuaca yang terlalu panas, atau cuaca hujan terkadang membuat seseorang malas melakukan berbagai aktifitas di luar ruangan. Salah satunya adalah berolahraga, padahal perlu diketahui, bahwa olahraga merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Namun Anda tak usah khawatir, karena sekarang banyak jenis olahraga indoor yang dapat Anda jadikan alternatif ketika cuaca sedang sangat panas atau musim hujan.

1. Senam

Senam menjadi salah satu olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan. Gerakan-gerakan senam juga sangat efektif untuk membakar lemak dalam tubuh, mengencangkan otot-otot, dan membuat tubuh kita menjadi lebih lentur. Nah senam bisa Anda jadikan alternatif jika Anda berolahraga disaat cuaca sedang hujan atau sedang terik matahari. Anda juga bisa melakukan olahraga ini secara sendiri, atau bersama kelompok senam Anda. Pastinya deh, senam menjadi olahraga yang cukup menyenangkan dan menyehatkan.

2. Tenis Meja

Tenis meja atau juga populer dengan sebutan ping pong ini menjadi salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan di dalam ruangan. Iya bolah juga sih Anda melakukannya di luar ruangan, namun tiupan angin yang kencang akan membuat permainan Anda terganggu, sebab angin yang kencang akan dapat menganggu laju bola pingpong yang cukup ringan ini. Untuk itu, olahraga yang satu ini sangat disarankan untuk dimainkan di dalam ruangan. Cara memainkannya juga tidak terlalu sulit kok, Anda dituntut untuk memukul bola pingpong yang memantul diatas meja dengan raket kecil yang terbuat dari kayu. Sangat seru deh pokoknya.

3. Futsal

Futsal menjadi olahraga indoor yang cukup populer saat ini. Olahraga yang merupakan miniatur dari olahraga sepakbola ini cukup banyak diminati meskipun belum terlalu lama populer di Indonesia. Futsal juga merupakan olahraga indoor yang cukup seru, dan bisa dijadikan pilihan utama jika Anda malas berolahraga diluar ruangan.

4. Aerobic

Nah untuk Anda yang menginginkan badan yang segar dan fresh, mungkin olahraga yang satu ini dapat coba. Iya aerobic, dimana olahraga ini merupakan olahraga di dalam ruangan yang membuat badan kamu terasa rileks dan santai setelah melakukannya.

5. Badminton

Badminton merupakan salah satu olahraga yang dapat Anda jadikan pilihan nih. Dimana selain menyehatkan, olahraga yang satu ini juga sangat seru untuk dimainkan. Oleh karena itu, Anda bisa mencari lapangan Badminton dan bisa berolahraga bersama kawan-kawan satu tim Anda.

Sumber : tipsolahraga.com

Nah itu dia 5 olahraga indoor yang bisa anda coba, selamat berolahraga !

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *