Lindungi Android kamu dengan 5 Cara ini

1. Gunakan Aplikasi Resmi

Mungkin, selama ini kamu sering melakukan hal ini karena tidak terlalu mengetahui bahayanya. Banyak orang menginstall aplikasi yang tidak resmi pada smartphone, kemudian malah membuang beragam aplikasi bawaan yang sudah ada pada smartphone. Padahal sebenarnya aplikasi pra-install ini lah yang bisa berguna untuk melindungi ponselmu dari serangan para hacker. Sebaiknya jangan menginstall aplikasi yang tidak resmi dari situs-situs tidak terpercaya. Tentu ada kemungkinan smartphonemu malah bisa terserang malware buatan para peretas.

2. Gunakan Browser yang Aman

Tahukah kamu, menggunakan browser yang tidak aman bisa membuat data rahasia kamu dicuri atau di mata-matai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mulai dari sekarang, coba gunakan browser yang aman untuk dipakai. Jangan asal-asalan menggunakan browser yang malah bisa membuka celah bagi para hacker.

3. Tidak menyimpan password di browser

Banyak orang yang terkadang tidak sadar saat menyimpan password di browser. Apalagi jika hal ini otomatis terjadi, kemudian kamu tidak terlalu memerhatikan. Banyak orang yang sering melakukan hal ini karena tidak ingin menulisnya berulang-ulang. Padahal hal ini sebenarnya berbahaya lho. Apabila kamu menyimpan password di browser, kemungkinan besar hacker bisa membajak dengan mudah password tersebut.

4. Rajin melakukan backup data pada smartphone

Terkadang banyak pengguna yang malas melakukan hal ini, padahal sebenarnya cukup penting untuk dilakukan. Melakukan backup data merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya kehilangan data pada smartphone-mu akibat ulah hacker. Tentu apabila kamu memiliki cadangannya, semua akan lebih aman kan?

5. Memakai antivirus yang berkualitas

Upaya terakhir yang bisa kamu lakukan ialah dengan memakai antivirus yang berkualitas baik, tentunya yang telah terbukti bisa mencegah virus di seluruh perangkat, terlebuh smartphone. Kamu bisa menggunakan antivirus khusus untuk mencegah serangan hacker di smartphone Android.


Share this post with your friends

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on print

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Apa yang anda tunggu?

Kunjungi
Portfolio kami

Apa yang anda tunggu?

Kita bicarakan
pekerjaan