Aktivitasmu Duduk Sepanjang Hari, Ini 10 Makanan Yang Wajib Dikonsumsi

Punya rutinitas atau aktivitas harian di mana mengharuskanmu duduk sepanjang hari seperti bekerja kantoran dan duduk di depan komputer? Umumnya, tubuh jadi lemah dan tidak bertenaga. 

Bahkan banyak penelitian menunjukkan bahwa hidup sedentary atau duduk diam di satu tempat dalam jangka waktu lama setiap hari bisa membuat tubuh terserang banyak penyakit serius dan mampu mempersingkat usia. 

Namun jika masih ingin hidup panjang umur, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar hidup sedentary tidak membahayakan kesehatan dan memperpendek usia. Salah satunya adalah mengatur pola makan. 

ak8.picdn.net

Dilansir dari TIME, ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi jika duduk setiap hari berjam-jam lamanya. Makanan itu adalah:

  • kelompok buah berry
  • kacang-kacangan
  • buah nanas
  • minyak zaitun
  • kunyit
  • bawang putih
  • teh hijau 
  • alpukat 
  • ikan laut 
  • flax seed.

Ada banyak perusahaan atau korporasi yang menerapkan jam kerja 8-10 jam lebih. Ini yang bisa dilakukan. Bukan hanya meningkatkan inflamasi dalam tubuh, duduk sepanjang hari juga membuat tubuh lebih sering lapar, menimbulkan tekanan darah tinggi dan gula darah naik. Tubuh seacra umum juga akan lebih mudah lelah, nyeri dan sakit semua.

Sekian makanan tersebut mengandung nutrisi yang bisa melawan dan mengurangi inflamasi dalam tubuh dan meringankan nyeri sehingga tubuh tetap sehat meski dituntut duduk sepanjang hari.

sumber : www.fimela.com

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *