Tips-tips Penting Agar Kopermu Tidak Hilang di Bandara

Ketika hendak berpergian menggunakan moda transportasi udara, barang bawaan seperti tas dan koper harus diperhatikan. Jangan sampai kehilangan barang bawaan tersebut di bandara jika tidak ingin kegiatanmu terhambat.

Dikutip dari Lonely Planet, terdapat enam cara untuk menghindari dan berjaga-jaga supaya kopermu tidak hilang di bandara. Berikut tipsnya, jangan sampai luput.

1. Hindari Menggunakan Koper Hitam Polos

Jauh lebih mudah menemukan koper di bagasi jika Kamu menggunakan koper berwarna terang dan bermotif khusus. Membawa koper dengan tampilan mentereng akan memudahkanmu untuk membedakan membedakan koper milikmu dan koper orang lain.

Karena itu, hindari penggunaan koper berwarna hitam polos supaya barang bawaanmu tidak hilang atau tertukar dengan penumpang lain yang juga turun di bandara tujuanmu.

2. Beri Tanda Khusus Jika terpaksa harus menggunakan koper hitam

Jangan lupa memberi tanda khusus dalam bentuk apapun seperti tulisan, label, gantungan kunci, atau stiker. Hal ini juga perlu dilakukan untuk memudahkanmu menemukan barang bawaan sendiri.

3. Simpan Foto Koper di Ponsel

Minyimpan foto koper di ponsel pintarmu juga perlu dilakukan untuk berjaga-jaga. Ketika kopermu tidak bisa ditemukan di bagasi, segera tunjukkan foto kopernya kepada petugas keamanan atau bagian informasi di bandara.

4. Simpan Struk Bagasi

Ketika hendak menyimpan barang di bagasi, pastikan Kamu menerima struknya. Jika kopermu suatu ketika hilang, tunjukkan struk tersebut kepada petugas bandara agar kopermu bisa dicari datanya sampai bisa ditemukan.

5. Perhatikan Ciri Khusus

Mengenali ciri-ciri kecil seperti robekan di sekitar seleting, roda yang tak bisa berputar sebelah, atau gagang koper yang agak bengkok dapat memudahkan Kamu ketika kopermu hilang. Ciri ini juga bisa diinformasikan kepada petugas untuk memudahkannya mencari kopermu.

6. Periksa Destinasi Tujuan di Tag Koper

Hal ini juga penting agar tertukarnya koper milikmu dan kepunyaan orang lain bisa terhindari. Pastikan tag destinasi tujuan di kopermu sesuai dengan pendaratanmu di bandara tujuan.

Sumber : travel.kompas.com

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *