Renault Zoe otonom, Mobil Anak Kampus Zaman Now

Mantab betul, perusahaan mobil Renault menggandeng beberapa rekan kerja untuk bekerjasama ciptakan mobil otonom agar segera terealisasi di kehidupan nyata.  Saat ini proyek yang dinamakan “Lab Otonomi Paris-Saclay” sudah dimulai dan uji jalan mobil tersebut juga sedang berlangsung.

mobilwow - Mobil Anak Kampus Zaman Now
www.cdn.mobilwow.co.id

Proyek kolaborasi Renault dengan Grup Transdev, IRT SystemX, Institut VEDECOM dan Universitas Paris-Saclay,  ini bertujuan untuk mengembangkan layanan mobilitas baru menggunakan jalur khusus dan jalanan umum dan kampus untuk melengkapi sistem transportasi Saclay Plateau yang ada.

Renault Zoe otonom akan sering terlihat di dekat area kampus yang paling sering dikunjungi.

mobilwow - Mobil Anak Kampus Zaman Now
www.cdn.mobilwow.co.id

Program uji coba menggunakan tiga prototipe mengemudi sendiri Renault Zoe Cab dan antar-jemput otonom Transdev-Lohr i-Cristal. Menggunakan basis kendaraan perkotaan Renault Zoe, citycar ini tampak beda dari standarnya. Point of view dari Zoe ini  selain chips otonom yang terintegrasi dengan mobil juga terletak pada pintu gullwing, ketika dibuka akan membentang lebar ke atas. Ini memudahkan akses keluar masuk penumpang belakang.

Praktiknya, orang-orang dapat memanggil mobil atau memesannya terlebih dahulu menggunakan aplikasi ponsel pintar Marcel. Sebuah prototipe kendaraan otonom listrik Renault Zoe Cab kemudian akan datang untuk menjemput pengguna dan kemudian mengantarnya ke tempat tujuan. Layanan ini dirancang untuk menyediakan sejumlah besar titik penjemputan dan pengantaran, yang tidak mengganggu lalu lintas lainnya dan terletak di dekat area kampus yang paling sering dikunjungi.

sumber : www.mobilwow.com

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *