Instagram Stories bakal Bisa di-Share

Di Instagram, orang suka membagikan konten. Tapi tidak semua platform bisa kompatibel untuk membagikannya, misalnya Stories. 

Salah satu fitur populer di Instagram ini tidak mudah dibagikan ulang ke platform di luar ‘keluarga’ Instagram. Sejauh ini, fitur sharing Stories baru ada untuk dibagikan ke Facebook Stories. 

Instagram memang bekerja keras untuk membuat fitur yang memungkinkan pengguna membagikan link yang simpel pada Stories ke platform lain termasuk teks, email, apliaksi medsos lainnya, dan masih banyak lagi. 

Nah sepertinya, kemudahan ini akan bisa segera dinikmati para pengguna Instagram. Seorang periset aplikasi bernama Jane Manchun Wong, ‘membongkar’ fitur pada update terbaru Instagram dan melihat kemungkinan ini. 

Dikutip dari Gadgethacks, Kamis (23/5/2019), Wong menemukan bahwa Instagram sedang menggarap opsi ‘share’ berupa link URL yang mengarahkan ke Stories si pengguna. 

Dengan membagi atau copy URL tersebut lewat menu ‘More’ pengguna lainnya akan diarahkan ke Stories yang dimaksud, di mana pun URL tersebut diposting. 

Namun, karena Stories hanya bisa bertahan selama 24 jam, maka ketika orang lain membuka link tersebut lewat dari 24 jam sejak Stories diposting, maka mereka hanya akan menemukan pesan ‘story unavailable’. 

Ini bukan penampakan pertama kalinya Instagram Stories bisa dishare ke platform lain. Sebelumnya, ada juga reviewer aplikasi Lindsey Gamble menemukan opsi “Share Link to Entire Story”. 

Yang ditemukan oleh Wong, kemudian adalah versi lebih update dari fungsi ini. Namun belum diketahui kapan kiranya Instagram akan merilis kemampuan ini. Setidaknya, ada harapan kalau Stories kalian akan bisa menjelajah platform lain.

Sumber : www.inet.detik.com

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *