Instagram berencana memasukan iklan di Menu “Explore”

Sejauh ini, Instagram hanya menempatkan iklan pada bilah “Story” dan “Feed”. Nantinya, “Explore” pun bakal dijadikan wadah iklan di layanan berbagi konten visual tersebut.

Menu Explore dapat diakses dengan menekan tombol berbentuk kaca pembesar yang berada di bagian bawah, berdekatan dengan tombol “Home”.

www.thurrott.com

Sesuai namanya, Explore berfungsi memudahkan pengguna mencari konten-konten yang relevan dengan minat mereka. Iklan pada Explore tak muncul secara langsung pada grid yang tersedia.

Iklan baru terlihat ketika pengguna mengklik sebuah foto atau video dan menggulirkan ke bawah, mirip dengan iklan yang muncul pada halaman Feed. Director Product Marketing Instagram, Susan Buckner Rose, mengatakan Explore sangat cocok disisipi iklan yang efektif dan sesuai kebutuhan pengguna.

Sebab, Explore adalah tempat di mana pengguna menjelajah dan menemukan hal-hal baru.

“Oleh karena itu kami bersemangat untuk hal ini,” ujarnya.
Dilansir KompasTekno dari TheVerge, Jumat (28/6/2019), iklan pada Explore dapat berupa foto, video, maupun IGTV.

Instagram tengah menguji coba fitur iklan ini dengan beberapa mitra terpilih selama beberapa minggu ke depan, sebelum merilisnya secara meluas. Instagram diketahui cukup rajin mengamati kebiasaan dan interaksi pengguna di jagat maya untuk menyodorkan iklan yang cocok untuk mereka.

Instagram juga memiliki berbagai fitur kreatif yang dapat dimanfaatkan oleh sebuah brand untuk menjangkau audiens mereka, mulai dari Feed, Stories, LIVE, hingga IGTV. Semua itu tersedia bagi akun personal maupun bisnis.

Sumber : tekno.kompas.com

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Apa yang anda tunggu?

Kunjungi
Portfolio kami

Apa yang anda tunggu?

Kita bicarakan
pekerjaan