6 Cara mendapatkan hotel murah saat liburan

Seringkali traveling ke luar kota tidak cukup dilakukan dalam waktu satu hari saja. Mau menginap di rumah teman atau di rumah saudara pun tidak mungkin, karena jaraknya sangat jauh atau tidak ada yang tinggal di sana.

Salah satu solusi mudahnya adalah dengan mencari penginapan atau hotel untuk bermalam. Tenang, kamu tetap bisa kok menemukan hotel dengan harga murah per malamnya. Ingin tahu cara mendapatkan harga hotel murah? Yuk, simak tips berikut ini.

1. Pesanlah secara online, jangan langsung datang ke hotelnya

Memesan kamar hotel secara online biasanya akan jauh lebih murah dibandingkan jika langsung datang ke hotelnya.

Karena sekarang banyak sekali e-commerce yang menawarkan promo potongan harga atau cashback secara langsung. Cara mendapatkan harga hotel murah ini wajib kamu coba, ya!

2. Survey harga di beberapa toko online

Cara mendapatkan harga hotel murah lainnya adalah dengan membeli paket wisata yang sudah termasuk kamar hotel. Biasanya kamu akan lebih hemat beberapa persennya dibandingkan jika membeli tiket pesawat, paket wisata dan kamar hotel secara terpisah. Menarik, kan?

3. Beli sepaket dengan paket wisata

Jangan lupa untuk selalu melihat lokasi hotel, apakah cukup dekat ke lokasi objek wisata atau masih perlu naik kendaraan untuk menuju ke sana. Semakin dekat lokasi wisata dengan tempat kamu menginap, maka akan semakin hemat pula biaya transportasi yang kamu keluarkan.

Mengenai harga, kamu tidak usah khawatir karena ada kok, hotel dengan tempat strategis tapi harga murah. Soal fasilitas memang tidak seperti hotel berbintang, namun kalau sudah ada air bersih, kamar nyaman, ada kipas atau AC, kamar mandi dan toilet sudah cukup, kan?

4. Pesan di menit-menit terakhir

Memesan kamar pada menit-menit terakhir ini merupakan cara mendapatkan harga hotel murah yang cocok jika kamu sedang melakukan traveling atau membutuhkan tempat menginap satu malam saja.

Di menit-menit terakhir ini, hotel biasanya akan memberikan diskon besar untuk kamar-kamar yang belum dipesan hari itu.

5. Memanfaatkan diskon reward dan kerjasama bank

Kamu punya reward card dari toko atau bank? Kenapa tidak memanfaatkan kartu itu untuk mencari harga hotel murah, biasanya mereka bekerja sama dengan hotel memberikan diskon bagi para pengguna kartu tersebut.

6. Patungan dengan teman

Membayar satu kamar hotel secara patungan dengan teman, akan jauh lebih murah dibanding bila kamu dan temanmu memesan kamar sendiri-sendiri. Pilihlah kamar yang  memiliki double bed atau kasur tambahan.

Sumber : www.shopback.co.id

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on print

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Apa yang anda tunggu?

Kunjungi
Portfolio kami

Apa yang anda tunggu?

Kita bicarakan
pekerjaan