4 Ide Menghasilkan Uang Tambahan

Memiliki banyak sumber penghasilan merupakan hal yang baik karena akan meningkatkan kemandirian finansial seseorang. Namun akibat bekerja penuh waktu di pekerjaan konvensional, banyak orang akhirnya enggan mengambil pekerjaan lain sebagai sumber penghasilan alternatif.

Meski begitu, Anda bisa mengambil pekerjaan paruh waktu yang tidak membutuhkan waktu berjam-jam atau menyebabkan kelelahan.

Ada beberapa pekerjaan paruh waktu dan tugas yang sebenarnya tidak mengharuskan Anda bekerja selama sehari penuh. 

Berikut 4 ide menghasilkan uang dalam jangka pendek seperti dikutip dari Etnownews.com:

1. Isi survei online

Mengisi survei online dapat menjadi peluang yang lebih baik untuk mendapatkan uang tambahan karena hanya memerlukan beberapa menit.

Mengapa ada orang yang membayar Anda untuk mengisi survei? Survei adalah bagian dari penelitian yang dilakukan oleh merek-merek besar untuk membuat rencana pemasaran yang efektif dan efisien.

Saat ini, perusahaan riset lebih aktif di internet untuk mendapatkan gambaran konsumen daripada pergi lapangan dengan pena dan kertas kuesioner.

2. Transkrip

Transkrip untuk portal berita online, agen pemasaran, atau organisasi jurnalisme lainnya untuk paruh waktu dapat menjadi alternatif lain untuk menghasilkan uang tambahan.

Ada periode-periode tertentu di mana perusahaan media, platform berita, dan entitas lain semacam itu membutuhkan sejumlah orang yang dapat melakukan transkrip paruh waktu.

Pekerjaan ini bisa bersifat musiman misalnya saat pembahasan anggaran, pemilihan umum, acara olahraga internasional, dan acara besar lainnya.

3. Memulai blog

Menulis blog tidak hanya membuka saluran baru untuk mendapatkan penghasilan, tetapi juga meningkatkan peluang untuk branding pribadi.

Hal ini terbilang mudah dilakukan karena membuat blog juga tidak mahal, utamanya untuk membeli domain.

4. Guru online

Memberikan kuliah online melalui portal web menjanjikan pilihan menghasilkan uang bagi orang-orang dengan pengetahuan terperinci.

Untuk memberikan kuliah atau tutorial online, seseorang diharuskan memiliki sistem komputer yang berfungsi dengan fasilitas internet dan kamera digital.

sumber : www.ekonomi.kompas.com

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on telegram
Share on whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *